Senin, 20 Agustus 2018

Warga Buru Ular Sanca Kembang untuk Dijual

Selasa, 17 Juli 2018 00:14:54 WIB
Reporter : Misti P.
Warga Buru Ular Sanca Kembang untuk Dijual

Mojokerto (beritajatim.com) - Warga Dusun Unengan, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto lebih memilih untuk menangkap ular yang sudah meresahkan warga tersebut secara hidup-hidup. Karena warga kasihan jika ditangkap dalam keadaan mati.

Kepala Dusun (Kadus) Unengan, Suharsono mengatakan, warga merasa kasihan terhadap ular-ular tersebut sehingga warga sepakat tidak akan membunuhnya. "Lebih baik ditangkap dan dijual atau diberikan pada orang yang mau mengadopsi ular tersebut," ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Masih kata Suharsono, warga masih merampungkan kandang besi berukuran 2 meter sebagai tempat penampungan sementara ular yang ditangkap nantinya. Karena mereka yakin ada sarang ular yang berada di sekitar Goa Unengan yang diperkuat dengan keterangan warganya yang sempat melihat kemunculan ular di sekitar area tersebut.

"Warga banyak yang mengeluh hewan ternak mereka seperti ayam, bebek dan lainnya hilang yang ditengarai dimangsa ular. Warga semakin resah karena ular berukuran lebih besar hingga saat ini masih belum ditangkap. Warga trauma banyak hewan ternak peliharaannya tiba-tiba hilang, kami ingin kampung ini bebas dari ular," tegasnya. [tin/suf]

Tag : ular

Komentar

?>