Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Selama 6 Bulan

Warga Mojokerto Tangkap 8 Ular Sanca

Senin, 16 Juli 2018 23:32:14 WIB
Reporter : Misti P.
Warga Mojokerto Tangkap 8 Ular Sanca

Mojokerto (beritajatim.com) - Warga dibuat resah dengan adanya ular Sanca Kembang yang berkeliaran di sebuah lahan kosong saluran irigasi tidak jauh dari permukiman warga di Dusun Unengan, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kurun waktu enam bulan warga telah menangkap delapan ekor ular Sanca Kembang yang lokasinya tidak jauh dari tempat penangkapan ular tersebut. Keberadaan ular-ular tersebut cukup meresahkan warga lantaran seringkali memangsa hewan ternak.

Delapan ekor ular Sanca Kembang yang berhasil ditangkap warga mempunyai ukuran yang bervariasi. Ada yag ukurannya dua meter hingga empat meter dan paling panjang lima meter. Termasuk dua ekor ular Sanca Kembang yang beberapa hari lalu berhasil ditangkap di saluran irigasi di sekitar area makam Nyai Pandansari.

Kepala Dusun Unengan, Sudarsono mengatakan, warga sempat melihat seokor ular Sanca Kembang panjangnya lebih dari lima meter memangsa kambing milik warga. "Itu dilihat warga setempat sekitar empat bulan lalu. Ukuran besar yang seukuran paha orang dewasa," ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Masih kata Suharsono, akhirnya ular Sanca Kembang itu berhasil ditangkapnya. Keberadaan ular Sanca Kembang tersebut diduga berasal dari hutan di area Gunung Penanggungan yang terbawa arus sungai hingga ke kawasan desanya. Daerah yang lembab diduga menjadi sarang ular-ular tersebut.

"Dari lima ular Sanca Kembang ada, satu ular yang mati. Ular tersebut sudah laku dijual satu ular berharga sekitar Rp60 ribu hingga Rp200 ribu. Sedangkan, dua ular yang baru ditangkapnya beberapa haru lalu untuk sementara dipelihara di kandang yang berada di area Makam Nyai Pandansari," jelasnya. [tin/suf]

Tag : ular

Komentar

?>