Jum'at, 21 September 2018

Pemulung Tertimbun Sampah di TPA Supit Urang, Belum Ditemukan

Kamis, 12 Juli 2018 12:47:31 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Pemulung Tertimbun Sampah di TPA Supit Urang, Belum Ditemukan

Malang (beritajatim.com) - Pencarian seorang pemulung, Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang yang tertimbun gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Supit Urang, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, pada Rabu (11/7/2018), terus dilakukan.

Hingga Kamis siang (12/7/2018) ini, korban juga belum ditemukan. Proses pencarian korban terus dilakukan. Rencanannya, tim SAR, BPBD dan kepolisian akan menyusuri gunungan sampah area longsor tempat korban tertimbun.

"Ini terus kita lakukan (pencarian) sampai ada kepastian, dari tim SAR, BPBD, dan kepolisian. Kita akan terus menyisir mulai dari atas sampai ke bawah," kata Plt Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis, (12/7/2018).

Tim SAR gabungan juga berencana menggunakan alat berat agar memudahkan pencarian. Kendala yang dihadapi saat ini adalah medan tanah yang labil dan kondisi tebing yang curam.

"Bagaimanapun dia adalah warga masyarakat. Walaupun tidak orang sini, tetap akan kami berikan bantuan. Dengan kejadian ini kami akan melakukan pengawasan terus-menerus, biasanya walaupun sudah dikasih tanda larangan, tapi kadang-kadang justru dilarang itu malah dilanggar," papar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan berdasarkan informasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang kawasan longsor merupakan zona rawan. Ke depan pihak UPT TPA Supit Urang akan memasang tanda-tanda khusus dibeberapa titik rawan.

"Laporan dari teman-teman dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), lahan ini memang lahan yang rawan. Mungkin nanti ke depan di sini akan dikasih tanda khusus seperti papan tulisan rawan," tandasnya. [luc/but]

Komentar

?>