Minggu, 22 Juli 2018

Sehari, Dua Kebakaran Terjadi di Bojonegoro

Rabu, 11 Juli 2018 19:20:45 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Sehari, Dua Kebakaran Terjadi di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) - Dalam sehari peristiwa kebakaran terjadi dua kali di Kabupaten Bojonegoro. Selama musim kemarau ancaman terjadi kebakaran diperkirakan akan meningkat seiring panasnya cuaca yang terjadi, khususnya kebakaran hutan.

Sementara dua peristiwa kebakaran yang terjadi kemarin merupakan kebakaran rumah dan gudang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Peristiwa pertama terjadi kemarin siang di Dusun Suronanggan RT 12, RW 6 Desa Trojalu, Kecamatan Baureno.

Rumah milik Maksun (50) itu diduga terbakar karena konsleting arus listrik. Api diketahui mulai membesar sekitar pukul 11.25 WIB. Dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran, api sekitar pukul 12.00 WIB baru bisa dipadamkan. Akibat kebakaran itu taksir kerugian mencapai Rp10 juta.

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, untuk menjinakkan api petugas yang diterjunkan sebanyak lima personil dari pos pemadam kebakaran di Kecamatan Baureno. Pemadaman juga dibantu warga sekitar.

Peristiwa lain menyusul sekitar pukul 17.30 WIB kebakaran gudang milik Agus Mulyanto (43) asal Desa Padangan RT 02 RW 01 Kecamatan Padangan. Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan sebagian isi gudang berupa material kayu terbakar. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Karena di dalam gudang banyak material kayu sehingga api cepat membesar. Akibat kebakaran tersebut korban ditaksir mengalami kerugian material sebesar Rp 10 juta. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pada musim kemarau, Dinas Pemadam mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saat menggunakan api dalam hal apapun. "Masyarakat harus lebih waspada dan juga turut menjaga, khususnya peristiwa kebakaran hutan," pungkasnya. [lus/kun]

Komentar

?>