Jum'at, 16 Nopember 2018

Pemulung Tertimbun Longsoran Sampah

Rabu, 11 Juli 2018 17:45:31 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Pemulung Tertimbun Longsoran Sampah

Malang (beritajatim.com) - Longsor terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Supit Urang, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, Rabu, (11/7/2018). Seorang pemulung, Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang yang saat itu sedang memulung di lokasi tertimbun longsoran sampah.

"Yang masih dicari Agus, dia pemulung kejadiannya jam 13.00 WIB, saat itu kita berdua sedang memulung, dilokasi longsor di tebing," kata Miskan.

Miskan menyebut saat itu, dirinya bersama Agus bekerja seperti biasa sebagai pemulung. Saat longsor terjadi Miskan berada diatas, sedangkan Agus berada di bawah.

"Tiba-tiba longsor Agus ada dibawah saya. Saya selamat karena cari pegangan saya tancapkan di tebing kayu. Kalau Agus tidak sempat menyelamatkan diri dia lari tidak terselamatkan akhirnya tertimbun," ujar Miskan.

Setelah selamat dari longsor, Miskan kemudian melaporkan ke UPT TPA Supit Urang dan beberapa warga di lokasi untuk mencari dan mengevakuasi korban. Tim SAR dan BPBD Kota Malang saat ini juga sedang melakukan pencarian.

"Saya menyelamatkan diri, sampah yang saya injak sempat longsor. Saya langsung minta pertolongan ke teman-teman dan langsung kita cari bersama warga. Jadi ini timbunan sampah yang longsor," tandasnya. (luc/kun)

Komentar

?>