Kamis, 19 Juli 2018

5 Rumah di TPA Lowokdoro Malang Terbakar

Sabtu, 07 Juli 2018 15:14:28 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
5 Rumah di TPA Lowokdoro Malang Terbakar

Malang (beritajatim.com) - Kebakaran melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lowokdoro, Malang, pada Sabtu (7/7/2018) sekira pukul 13.00 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik.

Seladi warga sekitar mengatakan awal kebakaran terjadi di rumah salah satu rumah warga yang akrab disapa Kacong. Saat itu warga sekitar yang mayoritas pemulung sedang bekerja seperti biasa.

"Semua saat itu ya sedang bekerja seperti biasa. Tiba-tiba terdengar suara letusan seperti konsleting listrik. Keluar asap warga mencari, ternyata kebakaran dirumah Kacong," kata Seladi di lokasi.

Api yang awalnya berkobar di rumah Kacong, kemudian merembet ke sebelah kanan dan kiri. Akibatnya lima rumah yang berada dilokasi turut dilalap si Jago Merah. Api semakin cepat merembet karena tiupan angin yang begitu kencang.

"Api cepat menyambar karena tertiup angin. Warga langsung berusaha menyelamatkan harta benda. Mau menyelamatkan mobil kita dorong tapi tidak bisa jalan sedangkan api semakin membesar akhirnya tidak bisa diselamatkan," ujar Seladi.

Akibat kebakaran ini, selain lima rumah warga. Satu mobil pick up, dua motor dan satu becak motor juga ikut terbakar. Warga yang berada di lokasi turut memadamkan api dengan cara manual menggunakan air.

"Totalnya lima rumah, satu mobil, dua motor, dan satu becak motor. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena rumah lagi kosong. Tapi barang dagangan seperti pisang dan kelapa ikut terbakar," kata purnawirawan polisi itu.

Sekitar pukul 13.30 WIB tim Pemadam Kebakaran Kota Malang tiba dilokasi. Sekitar pukul 14.00 WIB api berhasil dipadamkan. Empat mobil PMK diturunkan untuk memadamkan kebakaran ini. [luc/but]

Tag : kebakaran

Komentar

?>