Senin, 24 September 2018

Empat Rumah di Bojonegoro Terbakar

Rabu, 04 Juli 2018 11:45:49 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Empat Rumah di Bojonegoro Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kebakaran hebat terjadi pagi tadi. Api yang cepat membesar dan membakar empat rumah sekaligus. Peristiwa itu terjadi di RT 01 RW 03 Dusun Leran, Desa Palembon, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadaman Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, keempat rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Sumiatun (80). Bangunan rumah berukuran 10x5 meter itu habis terbakar.

Sedangkan rumah kedua milik Mashadi (45). Sebagian rumahnya terbakar setelah api merambat dari rumah Sumiatun. Beberapa barang berharga yang belum sempat terselamatkan turut terbakar. Sehingga kerugian material ditaksir mencapai Rp20 juta.

Sumber api yang berasal dari rumah Sumiatun itu diduga berasal dari perapian tungku yang digunakan untuk memasak. Saat ditinggal berbelanja api kemudian menjalar ke dinding dari anyaman bambu dan membakar seluruh rumah. Padatnya rumah membuat api menjalar ke rumah yang lain.

Termasuk juga rumah milik Lastari (53) dan Kolis (75). Rumah berukuran 5x10 meter yang terbuat dari dinding kayu itu sebagian juga ludes terbakar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 9.50 WIB dengan mengerahkan dua mobil damkar dari Pos Baureno dan satu unit mobil damkar dari Pos kota. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," pungkasnya. [lus/kun]

Komentar

?>