Jum'at, 19 Oktober 2018

Parkir Sembarangan di Sini, Tiga Truk Ditilang

Senin, 02 Juli 2018 21:44:35 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Parkir Sembarangan di Sini, Tiga Truk Ditilang

Gresik (beritajatim.com) - Pengemudi truk yang seenaknya parkir di bahu jalan jalur Pantura Duduksampeyan, Gresik, hati-hati. Jika tetap nekat parkir Satlantas Polres Gresik langsung melakukan penilangan.

Salah satu sopir yang ditilang karena melanggar adalah Rozikin (34). Warga asal Jombang itu mengaku ingin istirahat sebentar setelah mengangkut barang dari Jawa Tengah.

"Cuma tidur sebentar. Daripada nanti ada apa-apa di jalan,” tuturnya, Senin (2/07/2018).

Hal yang sama dialami oleh  Zainul Abidin (38) warga asal Mojokerto. Dirinya, punya alasan karena ingin makan di warung.

"Nggak lama kok. Sudah mau selesai makan," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto tidak memberikan toleransi. Sebab, jalan penghubung Kabupaten Gresik-Lamongan itu sudah menjadi langganan para sopir untuk ngetem.

"Tidak alasan, kami tetap melakukan penilangan. Sebab, jalur Pantura Duduksampeyan merupakan jalur rawan laka," ungkapnya.

Menurut AKP Wikha, penidakan yang selama ini rutin dilakukan memberikan efek. Para sopir tidak lagi berani ngetem sembarangan.

"Biasanya, anggota menemukan sedikitnya 10-15 truk yang melanggar saat patroli. Truk-truk besar kerap mengganggu pengendara lain yang melintas di jalan raya Duduksampeyan. Kali ini berbeda," paparnya.

Alumnus Akpol 2007 itu menjelaskan truk yang parkir sembarangan bisa mengakibatkan kemacetan. Kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Apalagi, jalan raya Duduksampeyan termasuk salah satu jalur blackspot (rawan kecelakaan). [dny/but]

Tag : lalu lintas

Komentar

?>