Jum'at, 20 Juli 2018

Tolong! Korban Banjir Banyuwangi Butuh Bantuan Susu dan Tambahan Gizi

Minggu, 24 Juni 2018 22:37:33 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Tolong! Korban Banjir Banyuwangi Butuh Bantuan Susu dan Tambahan Gizi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Fajar Suasana menjelaskan bahwa saat ini yang lebih dibutuhkan oleh warga terdampak  adalah perlengkapan bayi, kebutuhan rumah tangga dan bahan matetial bangunan.

"Kalau bantuan sembako di sini sudah sangat banyak. Namun, masih ada kebutuhan lain di luar sembako yang masih dibutuhkan korban," kata Fajar, Minggu (24/6/2018).

Kebutuhan tersebut antara lain, perlengkapan bayi seperti susu, popok, dan makanan bayi dan tambahan gizi. Juga kebutuhan rumah tangga seperti pakaian dalam pria dan wanita untuk deqasa dan anak, sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi, selimut, tikar, bantal dan guling, peralatan masak.

"Selain itu juga dibutuhkan material bangunan seperti cat, batu-bata, alat arco, cankul, sekop, karung glangsing, semen, dan kebutuhan material bangunan lainnya. Material bangunan ini sangat dibutuhkan warga untuk memperbaiki rumah-rumah yang terdampak banjir. Bagi yang akan membantu, bisa langsung ke posko untuk tahu apa yang dibutuhkan warga," kata Fajar.

Pihak BPBD Banyuwangi juga melakukan penertiban bantuan. Hal ini untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

"Kami lakukan penertiban bantuan, bantuan harus terpusat di posko tanggap darurat bencana yang terletak di Balai Desa Alasmalang," pungkas Fajar. (rin/ted)

Tag : banjir

Komentar

?>