Senin, 24 September 2018

Kecelakaan Beruntun, Ban Kanan Kijang Nangkring di Kap Mesin Ayla

Kamis, 21 Juni 2018 16:44:07 WIB
Reporter : M. Ismail
Kecelakaan Beruntun, Ban Kanan Kijang Nangkring di Kap Mesin Ayla

Sidoarjo (beritajatim.com)--Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil dan satu motor terjadi di Jalan Raya Candi, tepatnya depan Pabrik Gula Candi Sidoarjo, Kamis (21/6/2018).

Tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, mobil jenis Toyota Kijang W 924 YN, Daihatsu Ayla 1147 SA dan sepeda motor Honda Scoopy W 4858 UE.

Kecelakaan ini bermula saat mobil Kijang yang dikemudian Vitri Agustina, warga Kepadangan, Tulangan, Sidoarjo keluar dari gang di sebelah barat jalan raya.

Saat mobil keluar ada sepeda motor melaju dari utara atau melawan arus. Melihat datangnya motor itu, sepertinya pengemudi Kijang kaget.

"Spontan sopir Kijang itu sepertinya kaget. Mau injak rem malah keliru pedal gas hingga mobilnya menabrak pembatas jalan raya setelah menyerempet motor tersebut," kata Suheri (42), salah satu saksi di lokasi.

Di waktu bersamaan, mobil Daihatsu Ayla warna merah yang disopiri Varida, warga Pondok Jati, Sidoarjo melaju dari selatan dalam posisi di jalur kanan.

"Karena tak sempat ngerem lantaran jarak sudah dekat, mobil warna merah menghantam bagian samping kanan Kijang yang melintang di jalan hingga terhenti dengan posisi menumpuk. Ban belakang sebelah kanan mobil Kijang berada di atas pucuk kap mesin depan mobil Ayla," terang Suheri.

Meski bagian depan mobil mengalami rusak parah, pengemudinya selamat. Demikian halnya sopir Kijang juga selamat. Termasuk pengendara Scoopy yang diketahui bernama Dwi, warga Gagang Panjang, Tanggulangin, juga selamat.

"Ada beberapa yang mengalami luka ringan, yakni penumpang Kijang. Tapi semua selamat," sambung Suheri.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun para pengemudinya yang semua perempuan itu kemudian dibawa ke Pos Polisi di pertigaan Pasar Larangan untuk dimintai keterangan oleh petugas.

"Masih dalam pemeriksaan, yang jelas semua selamat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kanit Lantas Polsek Candi, Ipda Yudi di sela memintai keterangan para pihak yang terlibat kecelakaan. [isa/air]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>