Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Petani Kediri Gantung Diri di Pohon Trembesi

Rabu, 20 Juni 2018 21:27:56 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Petani Kediri Gantung Diri di Pohon Trembesi

Kediri (beritajatim.com) - Seorang pria di Kabupaten Kediri ditemukan tewas kendat alias gantung diri di pohon trembesi. Pelaku diidentifikasi bernama Supriadi (39) warga Dusun Tlanak, Desa Ngampel, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Kali pertama jenazah pelaku ditemukan oleh Kaspiyah, Sugito dan Paidi, petani desa setempat. Ketiga warga ini hendak ke sawahnya untuk memupuk padi. Mereka melihat Supriadi dalam keadaan meninggal dunia menggantung di pohon.

Anggota Polsek Papar yang menerima laporan dari perangkat desa setempat langsung meluncur ke TKP. Tim Identifikasi Polres Kediri juga datang untuk mengidentifikasi pelaku.

"Hasil identifikasi Polres Kediri dan dokter Puskesmas Papar menyatakan, pelaku meninggal dunia murni gantung diri. Tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, dan lidah menjulur tanda-tanda bunuh diri," kata Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Setyo Budi, Rabu (20/6/2018).

Pihak kepolisian kemudian memintai keterangan para saksi, termasuk keluarganya. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, pelaku mengalami tekanan batin hingga mengakibatkan stres.

Pelaku keluar rumah, pada Selasa 19 Juni 2018 sekitar puku 19.00 WIB. Saat keluar pelaku tanpa pamit keluarganya. Hingga malam hari, pelaku tidak pulang.

Pihak keluarga berusaha mencari pelaku, tetapi tidak berhasil menemukan. Sampai akhirnya pelaku ditemukan tewas gantung diri.

"Keluarga korban menerima dengan ikhlas karena korban murni gantung diri dan membuat surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa (Kades) setempat," tutup Setyo Budi. [nng/but]

Tag : bunuh diri

Komentar

?>