Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jatim

Rabu, 20 Juni 2018 07:46:05 WIB
Reporter : -
Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Ratusan ribu kendaraan roda empat maupun roda dua bergerak meninggalkan wilayah Jawa Timur menuju Jawa Tengah. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Dirinya memastikan puncak arus balik terjadi pada hari ini, yang diperkirakan akan terus berlangsung sampai besok, 20 Juni 2018. "Kami cek arus lalu lintas baik di jalur tol maupun arteri. Sebelum itu kami juga pantau arus balik di titik langganan macet, yakni di Simpang Mengkreng yaitu perbatasan Jombang-Nganjuk-Kediri," katanya, Selasa (19/6/2018).

Dia menjelaskan volume kendaraan dari dua arah mulai memadati jalanan sejak Selasa pagi, bukan hanya dari arah Jawa Timur ke Jawa Tengah melainkan juga arah sebaliknya. "Sama-sama padatnya, kendaraan yang menuju ke arah ke Surabaya juga banyak," ujarnya.

Kombes Barung mencatat, terhitung sejak Selasa pagi hingga malam ini, lebih dari 12 ribu kendaraan roda empat maupun roda dua melintas meninggalkan wilayah Jawa Timur menuju ke Jawa Tengah.

Diperkirakan ratusan ribu kendaraan tersebut juga menuju ke arah Jawa Barat dan Jakarta. "Kebanyakan saya lihat pelat nomorya B," ucapnya. [inilah.com]

Tag : arus mudik

Komentar

?>