Jum'at, 20 Juli 2018

Kebakaran di Samping PT Gasuma, 2 Motor Petani Ludes Terbakar

Selasa, 19 Juni 2018 13:09:38 WIB
Reporter : M Muthohar
Kebakaran di Samping PT Gasuma, 2 Motor Petani Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) - Kebakaran hebat yang terjadi di samping pagar PT Gasuma Fideral Indonesia yang berada di Desa Sokowati, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengakibatkan dua sepeda motor milik petani ikut hangus terbakar, Selasa (19/6/2018).

Dua motor tersebut terbakar lantaran diparkir di pinggir pagar tembok perusahaan gas tersebut. Sedangkan, pemiliknya sedang bekerja panen di sawah yang hanya berjarak beberapa meter dari titik lokasi kebakaran yang diduga akibat dari pembuangan limbah itu.

"Sudah biasa sepeda motor parkir di situ, soalnya tempatnya teduh," terang Darmin, petani asal Dusun Badekan, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Tuban.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua motor yang terbakar dalam kejadian itu merupakan milik dari Alif (37) dan Lasman (50). Keduanya merupakan petani asal Dusun Badekan, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Tuban yang merupakan warga sekitar perusahaan tersebut.

"Kalau orangnya untungnya tidak ada yang sampai kebakar. Biasanya kita juga duduk di sekitar tempat yang terbakar itu," lanjut petani lainnya.

Dua motor yang ikut terbakar dalam kejadian itu adalah sepeda motor vario dan sepeda motor jenis supra. Keduanya hangus tidak tersisa dan hanya tinggal rangkanya saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga dibuat panik dengan adanya kebakaran hebat terjadi di pinggir pagar PT Gasuma Federal Indonesia yang ada di desa tersebut. Kebakaran yang diduga akibat adanya limbah dari perusahaan yang dibuang di sungai itu membuat api dengan cepat besar membesar dan membakar sejumlah pohon di sekitar lokasi kejadian.[mut/ted]

Komentar

?>