Senin, 24 September 2018

Ban Pecah, Mobil Ini Celaka di Jalan Tol

Minggu, 17 Juni 2018 17:36:58 WIB
Reporter : M. Ismail
Ban Pecah, Mobil Ini Celaka di Jalan Tol

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kecelakaan tunggal akibat ban pecah dialami Arief, pengemudi mobil Daihatzu Sigra hitam nopol L 1186 UN, Minggu (17/6/2018).

Saat melintas di jalan tol dari Waru arah Sidoarjo, tepat di KM 22.600, ban depan sebelah kiri pecah dan mobilnya oleng menabrak pembatas jalan. Akibat tabrakan itu, mobil korban bagian depan sebelah kiri pecah dan rusak parah.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan karena body mobil melintang di ruas jalan tol.  Pengemudi kendaraan selamat dan sadar diri. Selang beberapa menit setelah kejadian, kendaraan tersebut langsung dievakuasi dan diderek petugas jasa marga.

Petugas sentral komunikasi (Senkom) PT Jasa Marga Surabaya-Gempol Agus Sugianto menjelaskan, kecelakaan mobil itu disebabkan pecah ban. Ketika melintas di KM 22, ban bagian depan sebelah kiri kendaraan pecah. "Kendaraan oleng lantas menabrak pembatas jalan," ucapnya.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pengendara tidak mengalami luka. "Hanya kendaraan yang rusak karena menabrak dinding pembatas jalan," ujarnya.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan itu disebabkan kecerobohan pengendara. Sopir tidak menyadari jalur menyempit. Lantaran ada pekerjaan perluasan jalan tol. "Pengendara kurang hati-hati," ungkap Dhyno. [isa/suf]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>