Kamis, 20 September 2018

Datsun Go Alami Kecelakaan di Tol Sidoarjo KM 29

Jum'at, 15 Juni 2018 20:28:41 WIB
Reporter : M. Ismail
Datsun Go Alami Kecelakaan di Tol Sidoarjo KM 29

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebuah mobil minibus jenis Datsun Go Nopol L 1520 AJ  mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Tol Km 29 arah Surabaya Jum'at, (15/6/2018).

Mobil yang dikemudikan Setia Budi Santoso, (37) warga asal Semolo Waru Selatan, Surabaya tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.
Setia Budi yang meninggal dunia di lokasi, diduga saat mengemudikan mobil diduga kondisi mengantuk.

"Korban meninggal dunia atas nama Setia Budi Santoso. Korban meninggal dilokasi kejadian karena drill besi sebagai pembatas jalan tol mengenai kepalanya," kata Kanit Laka Tol, Iptu M. Soleh.

Soleh menambahkan, saat terjadi kecelakaan, ada  5 orang penumpang didalam mobil yang masih satu keluarga. Yakni korban (suami), Istri, dan 3 orang anaknya. "Penumpang lainnya selamat dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk perawatan media," jelas Soleh.

Lebih jauh Soleh menjelaskan, penyebab utama kecelakaan karena supir mengantuk diperkuat dari informasi yang diperoleh dari istri korban. Isteri korban menyebutkan, jika sang suami sudah bergelagat mengantuk.

Beberapa kali sang istri sudah menyuruh untuk berhenti. Namun nasib berkata lain, mobil yang masuk dari pintu tol Pandaan hendak menuju ke Surabaya itu tiba-tiba oleng ke kanan.

"Saat tidak dapat menguasai kemudi, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu sempat terbang dan terguling beberapa kali di udara," kisah Soleh menceritakan dari keluarga korban.

Besi drill sebagai pembatas jalan tol tersebut diseruduk oleh mobil korban. Bahkan, besi pembatas menembus bagian dalam mobil melalui kaca bagian depan.

Soleh menyebut, sebanyak 6 drill pembatas jalan yang terbuat dari besi disapu habis hingga membuat bodi depan ringsek dan kaca mobil hancur.

Sebelumnya, lanjut Soleh, mereka sudah berniat untuk beristirahat di rest area yang tidak jauh dari TKP. Namun kecelakaan tidak bisa terhindarkan saat melintas di Km 29 arah Sidoarjo-Surabaya kecelakaan terjadi.

Proses evakuasi mobil dilakukan dengan menggunakan mobil derek. Beberapa petugas PJR ikut membantu proses evakuasi bangkai mobil untuk dibawa ke kantor PJR Waru. (isa/ted)

Tag : kecelakaan

Komentar

?>