Sabtu, 23 Juni 2018

Wakapolda Jatim Sidak Malam Lebaran di Sidoarjo

Kamis, 14 Juni 2018 23:19:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Wakapolda Jatim Sidak Malam Lebaran di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com)--Malam Lebaran 2018, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko Lebaran di sejumlah titik di Sidoarjo, Kamis (14/6/2018) malam.

Selama melakukan kunjungan ke beberapa posko, seperti di Terminal Purabaya Bungurasih, depan Matahari Mal Jalan Gakahmada Sidoarjo dan di Posko Taman Pinang Indah, Wakapolda Jatim didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dan sejumlah pejabat utama Mapolresta Sidoarjo.

Brigjen Pol Drs Widodo Prihastopo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memantau arus mudik Lebaran. Arus mudik Lebaran sendiri terbagi dalam tiga bagian. Yakni jalur utara, tengah dan selatan. "Untuk kali sidak ini kita akan memantau arah jalur tengah dan selatan," katanya.

Selain memantau arus mudik Lebaran, pihaknya juga mengimbau kepada para personil yang melakukan penjagaan di posko untuk tetap dan terus waspada. Terutama mengantisipasi gerakan yang mengancam keamanan dan ketertiban.

Brigjen Widodo juga menyinggung soal penangkapan terduga teroris di Blitar oleh Densus 88 Antiteror. Dan kini kasusnya masih dalam pengembangan. Untuk itu, semua petugas di lapangan harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

"Petugas di lapangan tidak boleh lengah ataupun mengakui kondisi sudah aman. Petugas yang bertugas di posko harus terus meningkatkan kewaspadaan jangan sampai kecolongan," tegasnya.

Di sela-sela sidak atau kunjungan ke beberapa Posko Lebaran 2018, Wakapolda Brigjen Pol Widodo juga memberikan bingkisan kepada petugas dan support agar tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. [isa/air]

Tag : lebaran

Komentar

?>