Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

52 Tahanan KPK Salat Idul Fitri di Rutan Guntur

Kamis, 14 Juni 2018 22:36:00 WIB
Reporter : Hendra Brata
52 Tahanan KPK Salat Idul Fitri di Rutan Guntur

Jakarta (beritajatim.com)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memfasilitasi pelaksanaan sholat Idul Fitri pada 52 orang tahanan KPK.

Besok atau di waktu yang ditetapkan Pemerintah soal Idul Fitri. "Para tahanan dari Rutan cabang KPK di Gedung Merah Putih, Gedung C-1 dan Rutan POM Jaya Guntur akan dibawa ke lokasi salat di Guntur,'' kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (14/6/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, para tahanan dibawa sekitar pk.05.30 WIB ke lokasi untuk pelaksanaan ibadah tersebut. KPK juga telah menyiapkan waktu kunjungan bagi keluarga tahanan.

"Jadwal kunjungan keluarga, dapat dilakukan dari pukul 08.30 - 11.30 WIB di rutan masing-masing,'' kata Febri.

Diketahui tahanan KPK tersebar di beberapa rumah tahanan lain, yakni di Rutan gedung lama KPK, di Rutan Guntur, ‎di Rutan Polres Jakarta Timur, di Rutan Polres Jakarta Pusat, Rutan Polres Jakarta Selatan maupun di Rutan Cipinang.

Adapun yang ditahan di rutan Guntur, tercatat di antaranya anggota DPRD kota Malang Abdul Hakim, Imam Fauzi, dan Syaiful Rusdi. Susilo Prabowo, pengusaha dan kontraktor dalam kasus dugaan suap terhadap Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung juga ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Sementara yang ditahan Rutan Cabang KPK di gedung Merah Putih KPK di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung Sutrisno, Agung Prayitno (swasta) dan Bambang Purnomo (swasta). Semuanya juga terkait kasus dugaan suap terhadap Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung. [hen/air]

Tag : lebaran

Komentar

?>