Kamis, 16 Agustus 2018

Risma: Nggak Tahu Sampai Kapan Capeknya, Lebaran harus Aman

Kamis, 14 Juni 2018 22:13:58 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Risma: Nggak Tahu Sampai Kapan Capeknya, Lebaran harus Aman

Surabaya (beritajatim.com)--Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Surabaya yang tidak mudik ke kampung halaman dan berlebaran di Kota Pahlawan, Wali Kota Tri Rismaharini melakukan sidak bersama jajaran Forkopimda, Kamis (14/6/2018).

Pada kesempatan pertama, Wali Kota perempuan di Kota Surabaya ini bersama dengan Kaporlrestabes Surabaya Kombes Pol Rusi Setiawan dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli mengunjungi Masjid Cheng Hoo.

Di salah satu masjid legendaris di Surabaya itu, Wali Kota Risma kembali menegaskan agar prosesi takbiran yang telah menjadi budaya jelang Lebaran dilaksanakan di area sekitar masjid saja.

"Ini agar suasana Kota Surabaya tetap kondusif. Tidak malah menjadi macet di mana-mana jelang Lebaran. Ya paling tidak di kampung-kampung lah," kata Wali Kota Risma.

Lebih lanjut, wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeko ini mengungkapkan bahwa dia akan terus berkeliling untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga tetap terus terjaga.

"Secapeknya nanti saya akan keliling, nggak tahu sampai jam berapa," jelasnya.

Di sisi lain, Kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini meminta agar semua lini lebih intens lagi dalam menjaga keamanan dan kestabilan kota.

"Kondisinya telah berbeda dengan tahun-tahun lalu. Pastinya tugas kita semua yang di lapangan tentu jauh lebih berat. Mari kita bergandengan tangan dengan lebih meningkatkan kewaspadaan kita dari tahun sebelumnya," kata Risma.

Pengamanan tahun ini, menurutnya, juga akan jauh lebih siap dari tahun sebelumnya. Pemkot Surabaya sudah membuat sistem kontrol yang cakupan-cakupannya akan lebih luas.

Nantinya, pengamanan tidak hanya dilakukan pada kawasan kampung dan perumahan. Namun, juga pada fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.

“Kalau dulu Linmas kelurahan hanya menjaga perumahan. Kalau sekarang ini kita tambahi untuk menjaga fasilitas umum dan tempat ibadah,” beber Risma.[ifw/air]

Tag : lebaran

Komentar

?>