Selasa, 23 Oktober 2018

Kebakaran di Gudang Penyimpanan, 4 Jam Api Baru Padam

Kamis, 14 Juni 2018 21:36:42 WIB
Reporter : Misti P.
Kebakaran di Gudang Penyimpanan, 4 Jam Api Baru Padam

Mojokerto (beritajatim.com) - Kebakaran hebat terjadi di toko pakaian Warna-warni di Jalan KH Ahmad Dahlan tepat berada persis di samping Jalan Majapahit Kota Mojokerto.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan memandamkan api karena titik api berada di gudang penyimpangan kain di lantai 3.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Sukamto mengatakan, jika petugas sempat kesulitan memadamkan api di dalam toko pakaian dan kain tersebut.

"Karena titik api berada di gudang penyimpanan kain di bangunan paling belakang lantai 3," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Sukamto, untuk mencapai titik api petugas harus terlebih dahulu memadamkan api yang telah membakar seluruh bangunan di dalam lantai 1 dan lantai 2.

Menurutnya, barang yang di dalam toko berupa kain dan baju membuat api cepat membesar.

"Kebetulan toko sudah tutup sehingga kami mendobrak pintu besi rolling door besi untuk bisa masuk ke dalam toko. Titik api dari depan lantai satu ke lantai 3 kurang lebih berjarak sekitar lebih dari 17 meter. Ada enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan," katanya.

Selain mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Mojokerto, juga dari Kabupaten Sidoarjo dan satu mobil Water Canon Polres Mojokerto Kota dilibatkan untuk memadamkan api. Dua unit mobil pemadam kebakaran melakukan pemadam api melalui Jalan Mojopahit.

"Karena ada dua pintu masuk, satu di Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Majapahit. Titik api terdekat ada di pintu masuk yang ada di Jalan Majapahit. Kami juga terus melakukan pembasahan untuk memastikan api telah padam sepenuhnya. Sekitar empat jam baru padam," jelasnya.[tin/ted]

Tag : kebakaran

Komentar

?>