Senin, 20 Agustus 2018

Di Jatim, Hilal Terlihat di Empat Titik

Kamis, 14 Juni 2018 18:46:53 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Di Jatim, Hilal Terlihat di Empat Titik
foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) - Hari Raya Idul Fitri diperkirakan jatuh pada 15 Juni 2018, saat ini Kementerian Agama sedang melakukan pemantauan Hilal di berbagai titik. Khususnya di Jawa Timur ada beberapa lokasi pantauan, seperti di Pantai Sunan Drajat/Tanjung Kodok Paciran Lamongan; Bukit Banyu Urip Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban; dan Lapan, Jl. Watukosek Gempol Kabupaten Pasuruan, serta di 20 titik lainnya.

"Saat ini sudah dikirim rombongan Rukyatul Hilal ke lokasi lokasi yang biasanya terlihat hilal. Jadi kami menunggu kabar dan informasi dari para Rukyatul Hilal yang berangkat, dan saat ini (pukul 18.00 WIB) sudah terlihat hilal di empat titik, yakni Gresik, Lapan, Bojonegoro dan Lamongan dengan kemiringan 7 derajat 24 menit," ungkap Fauzi, petugas Kemenag Jatim saat dihubungi beritajatim.com, Kamis (14/6/2018).

Hari Raya tahun ini memang telah diprediksi akan jatuh pada 15 Juni dan dirayakan secara serentak seluruh Indonesia. Saat ini umat Muslim di Indonesia masih menunggu hasil Sidang Isbat untuk kepastian Hari Raya Idul Fitri itu. [adg/suf]

Tag : lebaran

Komentar

?>