Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Penjual Ketupat Menjamur, Peminat Sepi

Kamis, 14 Juni 2018 13:20:46 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Penjual Ketupat Menjamur, Peminat Sepi

Surabaya (beritajatim.com)--Biasanya Lebaran identik dengan ketupat sebagai sajian kudapan usai sholat Idul Fitri. Tak pelak jelang Idul Fitri pedagang ketupat kerapkali menjamur di setiap sudut pasar di Kota Surabaya.

Salah satunya di Pasar Keputran, Surabaya ini, terlihat pada H-1 para pedagang ketupat dan janur mulai menjamur di luar pasar. Bahkan mereka pun tak segan untuk membentuk janur ini menjadi ketupat untuk mempermudah konsumen.

Supiah, salah satu penjual ketupat, mengatakan jika tahun ini lebih sepi dibandingkan dengan tahun lalu. H-1 biasanya para konsumen banyak yang cari, tapi tahun ini menurun. Padahal, ia tak menaikkan harga penjualan. Ia menjual satu paket ketupat berisikan 10 ketupat seharga Rp 15 ribu.

"Sepi, Mbak. Pasarnya juga lihat saja yang belanja bisa dihitung. Padahal, hari raya sudah besok," ungkap Supiah, Kamis (14/6/2018).

Bukan hanya membuat ketupat, para pedagang juga membuat tempat kue lepet yang dijual di lokasi pasar.[way/air]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>