Selasa, 23 Oktober 2018

Rismaharini Ingin Pastikan Lebaran Berlangsung Aman dan Lancar

Kamis, 14 Juni 2018 12:58:04 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Rismaharini Ingin Pastikan Lebaran Berlangsung Aman dan Lancar

Surabaya (beritajatim.com)--Dalam rangka pengamanan tempat-tempat ibadah pada saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Jumat (15/6/2018), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta agar seluruh jajarannya saling bahu-membahu untuk memastikan perayaan Hari Raya itu berjalan lancar.

Kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini meminta agar semua lini lebih intens lagi dalam menjaga keamanan dan kestabilan kota.

"Kondisinya telah berbeda dengan tahun-tahun lalu. Pastinya tugas kita semua yang di lapangan tentu jauh lebih berat. Mari kita bergandengan tangan dengan lebih meningkatkan kewaspadaan kita dari tahun sebelumnya," kata Wali Kota Risma.

Pengamanan tahun ini, menurutnya, juga akan jauh lebih siap dari tahun sebelumnya. Pemkot Surabaya sudah membuat sistem control yang cakupan-cakupannya akan lebih luas.

Nantinya, pengamanan tidak hanya dilakukan pada kawasan kampung dan perumahan. Namun, juga pada fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.

“Kalau dulu Linmas kelurahan hanya menjaga perumahan. Kalau sekarang ini kita tambahi untuk menjaga fasilitas umum dan tempat ibadah,” beber Wali Kota Risma.

Selain itu, wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeko Surabaya ini, juga memastikan bahwa pengamanan tidak hanya dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman terorisme. Namun, juga bahaya lain yang dapat mengganggu kestabilan Kota Surabaya.

"Bukan hanya kita mengantisipasi ancaman terorisme. Namun juga bahaya-bahaya kebakaran, miras dan bahaya-bahaya lain yang disertai dengan kekerasan lainnya," tegas Risma.

Di sisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya Eddy Christijanto pada kesempatan terpisah juga memastikan bahwa layanan Command Center 112 akan tetap memberikan pelayanan optimal pada momen libur panjang Lebaran.

"Layanan 112 akan tetap optimal. Bahkan, kami akan melakukan penambahan pada shift kerja. Selain itu, posko terpadu yang berada di barat, timur, selatan dan utara akan terus bersiaga penuh selama 24 jam," beber Eddy.

"Kita sekarang tambah satu posko di eks Kantor Kecamatan Dukuh Pakis, untuk membackup di daerah-daerah yang dianggap rawan, seperti jalan Mayjend Sungkono dan Lontar,” pungkasnya.[ifw/air]

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>