Senin, 20 Agustus 2018

Tahun Ini, Penumpang Mudik KA di Stasiun Malang Naik

Rabu, 13 Juni 2018 22:32:38 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Tahun Ini, Penumpang Mudik KA di Stasiun Malang Naik

Malang (beritajatim.com)--Pengguna moda transportasi kereta api (KA) dari Stasiun Kota Baru, Malang pada musim mudik Lebaran 2018 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan mencapai 5 persen dibanding tahun 2017.

"Peningkatan pemudik mencapai 5 persen jika dibandingkan dengan musim mudik tahun lalu. Peningkatan sejak Jumat, 8 Juni lalu, saat itu sebanyak 5.400 penumpang berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang dan 4.000 penumpang turun," kata Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Arief Nugroho, Rabu (13/6/2018).

Arief menyebut mayoritas pemudik dari Jakarta. Tahun ini ada dua kereta api tambahan di Stasiun Kota Baru Malang. Yakni, kereta api Gajayana Lebaran dilengkapi sembilan gerbong dan kereta api Matarmaja Lebaran sebanyak delapan gerbong.

"Juga ada satu gerbong prioritas yang digandeng dengan kereta api Gajayana. Gerbong prioritas ini kereta api wisata yang memiliki tempat duduk eksklusif berupa sofa dan dilengkapi televisi kecil. Tiket gerbong prioritas harganya Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta dan hanya tersedia untuk 20 orang saja," papar Arief.

PT KAI berharap arus mudik maupun balik pengguna kereta api berjalan aman dan tertib. Dari sisi keamanan, PT KAI dibantu oleh personel TNI dan Polri.

"Kami harap musim Lebaran pengguna kereta api baik untuk mudik maupun balik berjalan aman dan lancar. Puncak arus balik kita prediksi bakal terjadi pada H+3 lebaran," tandasnya. [luc/air]

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>