Rabu, 17 Oktober 2018

Dilarang Bawa Mobdin, ASN Sidoarjo Ikut Mudik Gratis

Rabu, 13 Juni 2018 12:32:42 WIB
Reporter : M. Ismail
Dilarang Bawa Mobdin, ASN Sidoarjo Ikut Mudik Gratis

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebanyak 35 armada bus mudik gratis yang mengangkut para pemudik ke beberapa tujuan di Jawa Timur diberangkatkan Bupati Sidoarjo dari Pendopo Delta Wibawa  Sidoarjo, Rabu (13/6/2018).

Kata Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sidoarjo Bahrul Amiq, untuk mudik gratis tahun ini terjadi peningkatan peserta. Tahun lalu jumlah peserta mudik sebanyak 1.375 orang, tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 1.925 pemudik.

"Armada bus yang mengangkut bantuan dari Pemkab Sidoarjo sebanyak 25 bus dan 10 bus bantuan Dishub Pemprov Jatim," ucapnya.

Selain ada armada bus, Pemkab Sidoarjo juga memberangkatkan 7 truk yang digunakan untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik.

"Truk pengangkut kendaraan roda dua milik pemudik sudah diberangkatkan ada hari Selasa kemarin," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengungkapkan, acara mudik merupakan tradisi setiap lebaran yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan silaturrahim. "Program mudik gratis ini untuk mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan,," imbuhnya.

Lebih jauh Saiful llah menjelaskan, peserta mudik gratis tahun ini mengalami kenaikan hal ini salah satunya dikarenakan banyaknya ASN yang ikut menjadi peserta.

"Kan ada instruksi kalau mobil dinas tidak diperbolehkan untuk digunakan mudik," tandas Saiful llah dengan meminta para sopir berhati-hati tidak mengebut dalam mengemudikan busnya. [isa/but]

Tag : mudik

Komentar

?>