Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Surabaya - Ngawi Dulu 6-7 Jam, Ada Tol Era Jokowi Hanya 2,5 Jam

Selasa, 12 Juni 2018 17:17:20 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Surabaya - Ngawi Dulu 6-7 Jam, Ada Tol Era Jokowi Hanya  2,5 Jam
Jalan Tol menuju pintu gerbang Wilangan

Surabaya (beritajatim.com) - Mudik kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Ya, dengan adanya jalan tol yang membentang antara Surabaya-Kertosono dan Wilangan-Ngawi perjalanan begitu cepat.

beritajatim.com mencoba perjalanan dari Surabaya menuju ke Ngawi dengan keluarga.
Berangkat masuk tol Waru Surabaya pukul 13.30 WIb dan keluar di pintu gerbang Bandar Kedungmulyo mencapai 50 menit.

Kemudian perjalanan langsung menuju tol fungsional Kertosono-Wilangan  dengan waktu  60 menit karena kendaraan melaju hanya dibatasi 40 Km/jam akibat belum jadinya infrasruktur tol.

Setelah keluar Wilangan  kemudian masuk menuju ke tol Wilangan-Ngawi. Disini saat masuk ke tol Wilangan dari tol Fungsional agak tersendat dan macet. sehingga harus menunggu agak lama sekitar 10 menit.

Kemudian masuk tol Wilangan-Ngawi perjalanan ditempuh dengan 40 menit atau total Surabaya-Ngawi sekitar 150 menit atau 2,5 Jam.

Sebelumnya jarak tempuh Surabaya-Ngawi saat belum ada tol ditempuh dalam waktu 8 jam akibat macet di beberapa titik seperti Mojokerto, Mojoagung, Mengkreng, Wilangan hingga Caruban.

Safor warga Madiun mengakui mudik kali ini lebih cepat saat melawati jalan tol. "Saya dari surabaya perjalanan memakan waktu 1,5 jam," ungkap Safor.

Namun masih ada pemudik yang lewat jalur arteri karena mahalnya biaya saat melewati jalan tol. Ya Hidup memang pilihan, namun dengan adanya jalan tol jadi alternatif bag pemudik.[ted]

Tag : jalan tol

Komentar

?>