Kamis, 21 Juni 2018

TRI Beri Santunan Anak Yatim di Sampang

Selasa, 12 Juni 2018 01:42:58 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
TRI Beri Santunan Anak Yatim di Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Momentum bulan Ramadan yang penuh berkah dimanfaatkan betul oleh Taretan Rahman Institute (TRI).

Lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat Madura ini memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Gunung Eleh, Sampang, Senin (11/6/2018). Puluhan anak yatim terlihat bahagia ketika menerima santunan dari pengurus TRI.

"Bagi orang dewasa, nilai Idul Fitri tidak terletak pada busana yang serba baru. Tapi, pada kualitas ibadah yang dilaksanakan tiap bulan Ramadan. Namun, bagi anak-anak, busana baru akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka," kata H Abdurrahman Mahmud, selaku pembina.

Oleh karenanya, tokoh Madura yang akrab disapa Gus Rahman ini berharap, santunan yang diberikan akan membuat mereka senang dan bahagia serta antusias untuk merayakan hari yang suci, hari kemenangan bagi umat Islam.

Direktur TRI Ainor Rahman menambahkan, santunan kepada anak yatim sebenarnya adalah kewajiban setiap orang yang memiliki kemampuan finansial lebih.

"Kami meyakini membantu anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan adalah kewajiban. Makanya tiap bulan kami pastikan memberikan santunan. Kadang kepada anak yatim, kadang kepada janda dan orang yang membutuhkan," tambah mantan aktivis PMII ini.

Kegiatan santunan kali ini, sambung Ainor memiliki nuansa yang berbeda karena dilakukan di bulan suci yang penuh berkah.

"Kita juga melaksanakan buka bareng dan berdoa bersama agar kita menjadi insan yang lebih baik," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada anak-anak untuk giat belajar dan menjadi anak yang berprestasi. "Anak-anakku harus rajin belajar. Kelak kalian juga harus menjadi orang yang siap membantu siapa saja yang membutuhkan," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : ramadan

Komentar

?>