Senin, 24 September 2018

Ini Dugaan Terbakarnya Pasar Benculuk

Senin, 11 Juni 2018 21:57:17 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Ini Dugaan Terbakarnya Pasar Benculuk

Banyuwangi (beritajatim.com) - Penyebab terbakarnya pasar tradisional Bencukuk, Kecamatan Cluring memang masih tanda tanya. Namun, sebagian warga meyakini hal itu disebabkan adanya gangguan arus pendek atau korsleting listrik di salah satu lapak pedagang.

Muhamad Elyas, pedagang nasi goreng di pasar itu menyebutkan, sebelum kejadian tiba-tiba lampu miliknya padam. Setelah dilakukan pengecekan ternyata sudah terjadi timbul asap di belakang tempatnya berdagang.

"Ahkirnya saya melihat di belakang warung  ada asap api,saat itu terdengar suara percikan api. Teryata ada beberapa bedak  pasar terbakar,"

"Setelah itu, saya berteriak minta tolong ke warga untuk minta bantuan memadamkan kobaran api yang mulai menjalar ke badak lainya," ungkapnya, Senin (11/6/2018).

Sementara itu, Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madreas mengatakan  kejadian terbakarnya pasar sekitar pukul 7.30 WIB. Pihaknya, belum mau menyimpulkan penyebab terbakarnya pasar daerah itu. Saat ini, sejumlah petugas masih fokus untuk proses pembasahan dan evakuasi barang.

"Belum tahu dari mana asal api. Kita fokus menjinakkan mengerahkan api menggunakan tiga unit pemadam kebakaran perbantuan dari kecamatan dan Kabupaten Banyuwangi," pungkasnya. (rin/ted)

Tag : kebakaran

Komentar

?>