Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Titik Rawan Kemacetan dan Kecelakaan di Mojokerto

Senin, 11 Juni 2018 08:34:31 WIB
Reporter : Misti P.
Ini Titik Rawan Kemacetan dan Kecelakaan di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) -  Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menegaskan ada sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto. Sehingga sejumlah titik tersebut perlu diwaspadai para pemudik.

"Misalnya, di simpang lima Kenanten. Ini merupakan titik simpul rawan kemacetan karena nyaris setiap hari kondisi lalu lintas di simpang lima Kenanten begitu ramai dilalui kendaraan dari Surabaya menuju Jombang dan sebaliknya," ungkapnya, Senin (11/6/2018).

Masih kata Kapolres, simpang lima Kenanten merupakan titik dimana pertemuan kendaraan dari sejumlah kota mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Mojosari dan Jombang maupun dari Kota Mojokerto. Sehingga jalur tersebut cukup padat dilalui kendaraan, terlebih saat musim mudik dan balik lebaran.

"Selain itu, prioritas pengamanan jalur mudik juga dilakukan di jalan tanjakan dan turunan curam area kelok Gotekan kawasan Sendi di Kecamatan Pacet. Jalur tersebut dikatakan jalur tengkorak karena berdasarkan evaluasi di tahun banyak kendaraan yang terguling ke jurang, lantaran mengalami rem blong," katanya.

Sehingga, lanjut Kapolres, pihak Satlantas Polres Mojokerto memberikan petunjuk di sekitar jalan sebagai imbauan kepada pengguna jalan. Tujuannya, lanjut Kapolres, agar pengguna jalan yang melewati jalur tersebut berhati-hati karena melintas di turunan tajam yang bisa berakibat kecelakaan.

"Jalan di kawasan wisata Pacet dan Trawas Mojokerto, juga menjadi atensi kami. Ini dilakukan ntuk mengantisipasi lonjakan kendaraan wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Mojokerto saat libur lebaran nanti. Semua untuk keamanan maupun kenyamanan masyarakat," jelasnya. [tin/suf]

Tag : arus mudik

Komentar

?>