Jum'at, 17 Agustus 2018

Arus Mudik, Tronton Tabrak Bus Mira di Jalur Tengkorak

Senin, 11 Juni 2018 04:13:41 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Arus Mudik, Tronton Tabrak Bus Mira di Jalur Tengkorak

Jombang (beritajatim.com) - Kecelakaan saat arus mudik antara bus dengan truk terjadi di jalur tengkorak Jl Raya Jatipelem Jombang, Senin (11/6/2018) dini hari. Akibat kecelakaan itu, bodi depan truk rusak parah. Sementara satu penumpang bus mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Kecelakaan bermula ketika Bus Mira nopol S-7179-US berjalan dari arah selatan. Awalnya, perjalanan bus yang dikemudikan Hardi (35), warga Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, ini lancar-lancar saja.

Setelah tikungan Jl Raya Jatipelem, bus jurusan Surabaya itu berhenti mendadak guna menaikkan penumpang. Nah, pada saat bersamaan, muncul truk tronton nopol L-9009-U dari arah yang sama atau belakang. Karena jarak sudah dekat, sopir truk hilang keseimbangan.

Bus yang dikemudikan Abdul Rohmad (40), warga Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Jombang, ini menabrak bagian belakang truk. Benturan keras terdengar. Penumpang berteriak histeris. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung berhamburan ke lokasi guna memberikan pertolongan.

Sejurus kemudian, prtugas dari Satlantas Polres Jombang juga mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Walhasil, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir kedua kendaraan selamat. Hanya satu penumpang mengalami luka.

Korban atas nama Yudhi Setyawan (45), warga Jl Mangga, Lingkungan Krajan, Kecamatan Patrang, Jember. "Kerugian materiil diperkirakan Rp 15 juta. Kecelakaan ini diduga karena sopir bus kurang memperhatikan kondisi di belakangnya saat berhenti menaikkan penumpang," kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman. [suf]

Tag : arus mudik

Komentar

?>