Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Banser Mitra Polisi Hadapi Radikalisme

Sabtu, 09 Juni 2018 12:50:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
 Banser Mitra Polisi Hadapi Radikalisme


Jembet (beritajatim.com)  - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) adalah mitra kepolisian untuk menghadapi radikalisme.

Hal ini dikemukakan Kepala Kepolisian Resor Jembet Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, usai acara Ngaji Kebangsaan di Kantor Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/6/2018).

"Salah satunya adalah melalui Ngaji Kebangsaan yang menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila," kata Kusworo.

Kusworo menegaskan, pihaknya membuka ruang koordinasi dengan Banser hingga tingkat kepolisian sektor. "Sehingga ketika ada kerawanan terkait paham radikal bisa segera dikoordinasikan," katanya.

Polisi berusaha maksimal dan tidak anggap remeh terhadap kelompok radikal. "Jangan sampai beri ruang," kata Kusworo.

Polisi juga butuh bekerjasama dengan tokoh agama moderat untuk menghadapi paham yang menyebarkan tafsir radikal. "Kami tidak diajarkan dan dilatih untuk menerjemahkan Alquran," kata Kusworo.

"Dalam waktu dekat kami menandatangani nota kesepahaman dengan NU, Muhammadiyah, dan MUI untuk bersinergi hadapi kelompok radikal," kata Kusworo.

Sementara untuk kampus, kata Kusworo, pemantauan kegiatan kemahasiswaan sangat ketat. "Banyak elemen yang turut mengawasi kegiatan kemahasiswaan," katanya. (wir/ted)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>