Rabu, 17 Oktober 2018

Dishub Jatim Siapkan Armada Tambahan Jika Kapasitas Pemudik Over

Sabtu, 09 Juni 2018 10:53:06 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Dishub Jatim Siapkan Armada Tambahan Jika Kapasitas Pemudik Over

Surabaya (beritajatim.com) - Dinas Perhubungan Jawa Timur siapkan 5900 armada bus untuk para pemudik di hari raya Idul Fitri 2018 ini, bahkan pihaknya pun juga menambah bus cadangan.

Maka jika dihitung untuk persiapan arus mudik ini sebanyak 8610 armada bus disiapkan untuk mengantar para pemudik baik yang mengikuti program mudik gratis maupun tidak di jalur darat.

Bukan hanya bus, Dinas Perhungan Jawa Timur pun menyiapkan 756 gerbong kereta api jarak pendek dan menangah, 49 kapal laut dan 8713 flight.

Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur mengatakan jumlah kebutuhan penumpang terhadap angkutan umum ini secara keseluruhan sebanya 8,07 juta mulai dari darat, laut dan udara. Angka tersebut dinilai mengalami peningkatan sebesar 5,8 % jika dibanding dengan tahun lalu.

"Tahun ini ada peningkatan untuk pemudik maka kita siapkan fasilitas tambahan dari dinas perhubungan bukan hanya bus dan kereta api, untuk penerbangan pun kita sudah menyiapkan extra flight di dua bandara yakni Juanda dan Abdul Rahman Saleh Malang," ungkap Wahid saat ditemui di apel gelar pasukan pelaksanaan dan pengamanan angkutan lebaran terpadu Pemprov 2018, Sabtu (9/6/2018).

Bukan hanya itu, pihak Dinas Perhubungan Jawa Timur pun telah melakukan ramcheck ke 36.517 kendaraan, dari hasil pengecekan yang tidak memenuhi syarat kelayakan jalan sebanyak 2800 kendaraan.

Maka kendaraan yang memenuhi syarat ini disarankan untuk melengkapi komponen yang perlu diperbaiki supaya segera bisa digunakan untuk perjalanan mudik. [way/ted]

Komentar

?>