Kamis, 21 Juni 2018

Lewat Warung Bude, Poldem Gelar Buka Bersama Keliling Kecamatan

Jum'at, 08 Juni 2018 23:12:20 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Lewat Warung Bude, Poldem Gelar Buka Bersama Keliling Kecamatan

Jombang (beritajatim.com) - Poldem Institute Jombang berbagi keberkahan di bulan Ramadan. Melalui 'Warung Bude' lembaga tersebut berkeliling kecamatan untuk menggelar buka puasa bersama.

Walhasil, acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sedikitnya 100 warga memadati 'Warung Bude'. Mereka menikmati sajian buka puasa secara gratis itu. "Kita ingin bersama-sama masyarakat meraih berkah puasa," ujar Sekretaris Poldem Institute Jombang, Deddy Zainuddin, Jumat (8/6/2018).

Deddy menjelaskan, buka bersama tersebut sudah dilakukan di sejumlah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Jombang Kota, Kesamben, Peterongan dan Kudu. Ke depan, acara serupa dilakukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Gayung pun bersambut. Setiap acara digelar di salah satu rumah warga, animo masyarakat cukup tinggi. Mereka berdatangan ke lokasi untuk buka bersama. Setiap lokasi, panitia menyediakan 100 hingga 200 porsi makanan.

Layaknya sebuah warung, pada acara tersebut juga terdapat spanduk bertuliskan 'Warung Bude, Bersama Meraih Berkah Puasa'. Di spanduk itu juga terdapat foto cagub nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa sedang menyiapkan aneka makanan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Semua warga bisa mampir menikmati sajian di Warung Bude. Semuanya gratis. Dengan begitu, kita bisa bersama-sama meraih berkah puasa. Kalau istilah jawanya, kita ini melakukan maleman atau bersedekah di hari-hari terakhir ramadan," kata Deddy menjelaskan.

Yusuf, salah satu warga memberikan apresiasi atas kegiatan itu. Dia juga menyempatkan mampir di 'Warung Bude'. Bersama warga lainnya, Yusuf menikmati sajian buka puasa. Tentu saja, suasana guyub rukun sangat terasa di acara tersebut.

"Alhamdulillah, Warung Bude menggelar buka bersama di desa saya. Kita bisa menikmati sajian buka puasa secara gratis. Kegiatan ini sangat positif," kata Yusuf usai menyantap semangkuk soto di 'Warung Bude'. [suf]

Tag : ramadan

Komentar

?>