Sabtu, 22 September 2018

Jasad TKI Asal Jember Dipulangkan dari Malaysia

Jum'at, 08 Juni 2018 20:28:16 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Jasad TKI Asal Jember Dipulangkan dari Malaysia

Jember (beritajatim.com) - Jenazah Amintyas Wahyudi (34), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal  Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur dipulangkan dari Malaysia besok.

Project Officer Migrant Care Jember Bambang Teguh Karyanto mengatakan, Amintyas sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Tanggal 27 Mei 2018, Amintyas meninggal dunia.

Amintyas bertolak ke Malaysia pada 5 November 2017 tanpa dokumen resmi dan bekerja menjadi petugas kebersihan di salah satu perusahaan otomotif. Belakangan keluarga mendengar Amintya sakit. Amintya bahkan mengalami amnesia terhadap ibu dan adiknya saat dihubungi via panggilan video.

Bambang mengatakan, Migrant Care di Kuala Lumpur sempat datang ke rumah sakit di Kuala Lumpur untuk melihat kondisi Aminstyas pada 21 Mei 2018. "Kondisinya tidak sadarkan diri dan ada alat bantu dipasang," katanya.

Bambang sudah melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. "Kami berharap agar proses pemulangan jenazah ke Kabupaten Jember dibantu,” katanya. (wir/kun)

Komentar

?>