Selasa, 23 Oktober 2018

Sinta Nuriyah: Harusnya Ortu Membentuk Kebaikan Bukan Ngajak Ngebom

Jum'at, 08 Juni 2018 14:37:29 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sinta Nuriyah: Harusnya Ortu Membentuk Kebaikan Bukan Ngajak Ngebom

Surabaya (beritajatim.com) - Istri Mantan Presiden RI ke 4, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menyayangkan mengapa tragedi  pengebomam harus melibatkan anak kecil.

Bahkan ketika ditemui di Gereja Santa Maria Tak  Bercela romo Kordo Arianto yang menemani Sinta, menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap kunjungan tersebut.

Kordo meyakini bahwa Sinta sebagai seorang ibu dapat merasakan kepedihan mendalam yang saat ini tengah dirasakan oleh para ibu yang terdampak ledakan bom. Namun ia dan Sinta tak habis pikir dengan jalan pikiran seorang ibu yang mengajak anaknya untuk melakukan bom bunuh diri. "Ibu membentuk anak-anaknya untuk mengasih tetapi mengapa ini justru sebaliknya," tuturnya.

Sementara itu, pendeta gereja SMTB, Kordo Arianto menyampaikan bahwa saat ini kondisi jemaah gereja sudah berangsur pulih meskipun masih ada beberapa yang masih dalam masa pemuliha.

Ia juga menerangkan bahwa jemaah gereja SMTB tidak menganggap tragedi ledakan bom ini sebagai bencana melainkan sebuah peristiwa iman. "Kejadian ini bukan seperti kecelakaan bis yang memakan korban, tapi ini sebuah peristiwa iman," pungkasnya.[way/ted]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>