Rabu, 17 Oktober 2018

Ini Titik Rawan Macet Jalur Mudik di Mojokerto

Jum'at, 08 Juni 2018 08:40:18 WIB
Reporter : Misti P.
Ini Titik Rawan Macet Jalur Mudik di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Polres Mojokerto Kota telah memetakan daerah rawan kemacetan jalur mudik maupun balik lebaran di wilayah hukumnya. Setidaknya ada empat titik yang menjadi perhatian Polres Mojokerto Kota.

Kemacetan diperkirakan masih akan menghantui pemudik yang melewati Jalan Raya Mojokerto menuju ke Surabaya dan sebaliknya. Meski telah ada jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dan Jombang-Mojokerto (Jomo), namun pihak kepolisian masih memetakan sejumlah daerah rawan kemacetan.

Diantaranya, jalur By Pass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jalan Raya Mlirip di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, exit Tol Jombang-Mojokerto di Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto dan jalur tengah Kota Mojokerto.

Jalur By Pass Mojokerto masih menjadi akses favorit kendaraan truk muatan dan mobil pribadi menuju ke Surabaya, Mojokerto, Jombang dan Sebaliknya. Namun di jalur tersebut ada perlintasan Kereta Api (KA) sehingga diperkirakan kepadatan kendaraan terjadi mulai  perempatan Sekar Putih hingga traffic ligth Kenanten.

Di Jalan Raya Mlirip diperkirakan masih menjadi akses kendaraan para pemudik yang akan menuju Jombang. Ditambah akan bertemunya kendaraan yang keluar dari Tol Sumo maupun Tol Jomo. Sementara di jalur tengah kota menjadi jalur alternatif pengalihan arus kendaraan.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama mudik lebaran hingga arus balik mendatang. "Mulai penjagaan, patroli hingga pengalihan arus," ungkapnya.

Tujuannya, tegas Kapolresta, tidak lain yakni untuk memberikan pelayanan masyarakat selama mudik maupun balik lebaran. Pihaknya juga melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto.

"Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 dan untuk arus balik diperkirakan pada tanggal 18-19 Juni. Untuk saat ini sudah terasa meningkat (arus kendaraan, red). Kami mengimbau agar pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan dan menjaga ketertiban berlaku lintas serta selalu mengutamakan keselamatanya," tegasnya. [tin/suf]

Tag : arus mudik

Komentar

?>