Sabtu, 23 Juni 2018

Pencarian Empat Hari, Bocah Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 08 Juni 2018 01:47:42 WIB
Reporter : M Muthohar
Pencarian Empat Hari, Bocah Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Tuban (beritajatim.com) - Setelah melakukan pencarian selama empat hari, Tim Sar gabungan berhasil menemukan bocah Sekolah Dasar (SD) yang hilang tenggelam saat bermain di tepi Sungai Bengawan Solo, Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (7/6/2018).

Kedua bocah yang tenggelam itu yakni Najib (9) dan Kohar (9). Keduanya sudah ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Tuban, Polisi, TNI, tim Sar Semen Gresik dan juga tim Sar Lamongan. Kedua bocah tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Data yang dihimpun beritajatim.com, jenazah dua bocah SD asal Desa Centini, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan itu yang pertama ditemukan adalah Kohar. Dia ditemukan mengapung di sekitar lokasi korban tenggelam dengan jarak beberapa meter saja.

Selanjutnya, tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban Najib dengan menggunakan perahu karet dan juga tim penyelam. Setelah pencarian dengan berbagai cara itu, akhirnya tadi siang korban Najib juga berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi oleh petugas.

"Korban kedua ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi pertama korban hilang. Saat ditemukan sudah  meninggal," terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang menjadi komando dalam pencarian korban hilang itu.

Setelah dilakukan evakuasi dari dalam Bengawan Solo, kemudian dilakukan proses identifikasi oleh petugas kepolisian. Selanjutnya, jenazah Najib yang baru ditemukan itu diserahkan ke pihak keluarga.

"Jadi dua korban sudah ditemukana. Dengan demikian, operasi pencarian hari ini secara resmi ditutup," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bocah yang masih kelas 3 Sekolah Dasar (SD) hilang tenggelam di Bengawan Sola yang berada di Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Tuban, Senin (4/6/2018). Korban yang sebelumnya sedang bermain di pinggir bengawan itu tiba-tiba terjatuh ke dalam air dan kemudian hilang tenggelam. [mut/suf]

Komentar

?>