Minggu, 18 Nopember 2018

PSHT Wiyung dan Karangpilang Berbagi di Bulan Ramadhan

Senin, 04 Juni 2018 20:20:48 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
PSHT Wiyung dan Karangpilang Berbagi di Bulan Ramadhan

Surabaya (beritajatim.com) - Dua ranting kepengurusan Perguruan Setia Hati Ternate (PSHT) secara bersinergi dan bersama-sama melakukan berbagai aktifitas sosial di Bulan Suci Ramadhan. Mulai dari pembagian takjil hingga berbagi bersama anak yatim piatu dilakukan oleh Ranting Wiyung dan Karangpilang itu.

Puncaknya, Senin (4/6/2018), kedua cabang kepengurusan di tingkat Kecamatan itu melakukan acara berbuka puasa bersama di Kelurahan Balasklumprik-Kecamatan Wiyung.

Sujari selaku Ketua Rayon PSHT Karangpilang mengungkapkan bahwa Ia dan rekannya dari Rayon Wiyung selalu bersama-sama dalam mengadakan kegiatan di Bulan Ramadhan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Selalu kita bergantian Mas. Tahun kemarin di Karangpilang, lalu sekarang di Wiyung. Nanti Insyaallah kalau bertemu Ramadhan lagi ya di Karangpilang," kata Sujari.

Senada, Sumanto selaku Ketua Rayon PSHT Wiyung lebih lanjut mengungkapkan bahwa dalam kegiatan di setiap tahunnya mereka selalu mengedepankan semangat berbagi.

"Kami membagikan takjil dalam beberapa hari ini. Lalu juga nanti kita akan melakukan santunan kepada mereka yang membutuhkan. Ini semua swadaya dari para anggota," kata Sumanto.

"Minggu lalu juga kami membantu penjagaan Gereja. Kami juga memiliki skema dan SOP khusus untuk pengamanan seperti," tambahnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan kali ini duet kepengurusan PSHT itu membagikan 600 paket takjil kepada masyarakat di lingkungan Karangpilang dan Wiyung. Acara ini dilakukan oleh sekitar 150-an pendekar PSHT di wilayah itu. [ifw/but]

Tag : ramadan

Komentar

?>