Selasa, 21 Agustus 2018

Di Rumah Terduga Teroris, Setiap Pertemuan Mobil Berderet, Pagar Ditutup

Senin, 04 Juni 2018 17:16:13 WIB
Reporter : M. Ismail
Di Rumah Terduga Teroris, Setiap Pertemuan Mobil Berderet, Pagar Ditutup

Sidoarjo (beritajatim.com) - Rumah Y isteri siri U yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Minggu (3/6/2018), selama ini sering dijadikan tempat kumpul-kumpul satu jamaah yang berciri khas sama dalam berpakaian.

Tapi para tetangga tidak ada yang mengetahui apa yang dibahas dalam rumah tempat Konsultasi Psikologi Evanka di wilayah RT 6 RW 2 Desa Ketapang Kecamatan Sukodono itu.

BS tetangga U dan Y mengakui hal itu. Kata BS setiap sebulan sampai dua bulan sekali pasti ada pertemuan di rumah terduga teroris itu.

Mobil dan motor yang parkir, panjang sekali berada di sederet depan rumahnya. "Semua tetangga tidak ada yang tahu karena tidak ada yang diundang. Pertemuanya di dalam rumah dan pagar pintu depan ditutup rapat," katanya Senin (4/6/2018).

BS menjelaskan, sebelum menjadi isteri U, Y itu suaminya bernama Hakim. Hakim pisah sama Y karena Hakim meninggal dunia. U yang kemarin ditangkap Tim Densus 88 adalah murid dari Hakim dan satu jamaah.

"U itu dulu muridnya Hakim, si suami Y yang punya usaha jasa konsultasi psikologi itu. Setelah Hakim meninggal, tak selang lama Y infonya dinikah siri sama U dan kumpul dalam satu keluarga dengan dua anak perempuan Y hasil perkawinan dengan almarhum Hakim serta ibu kandung Y disitu," ungkap BS. (isa/ted)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>