Sabtu, 18 Agustus 2018

Hindari Mudik H-2 Lebaran

Minggu, 27 Mei 2018 17:14:57 WIB
Reporter : -
Hindari Mudik H-2 Lebaran

Jakarta (beritajatim.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik pada H-2 dan H-3 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, yakni tanggal 12-13 Juni 2018.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat memilih hari yang tepat ketika melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya, H-5 dan H-6, yakni 10-11 Juni.

"Kami sudah memetakan kembali dan sepertinya sama seperti tahun lalu, yang paling krusial itu di Tol Cipali. Setelah itu baru Pelabuhan Merak, oleh karena itu kita buat suatu pemetaan preferensi masyarakat," kata Budi dalam siaran persnya, Minggu (27/52018).

Dia berharap, masyarakat juga melakukan persiapan fisik dan kendaraan yang digunakan ketika mudik. Masyarakat, sebaiknya menggunakan moda transportasi umum dalam melakukan mudik.

"Kami harapkan masyarakat memiliki persiapan yang baik secara fisik dan kendaraan yang digunakan. Mari menggunakan moda transportasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Kami harus mewujudkan mudik yang aman dan selamat bagi semua," katanya. [Ivs].

Sumber : inilah.com
Tag : mudik

Komentar

?>