Jum'at, 21 September 2018

Polsek Sawahan Razia Kos-kosan Mesum

Sabtu, 26 Mei 2018 17:04:48 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Polsek Sawahan Razia Kos-kosan Mesum

Surabaya(beritajatim.com) - Memasuki hari 10 (sepuluh) puasa, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meminta Polsek jajaran tetap melakukan kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat)  demi terciptanya keamanan serta ketertiban di wilayah hukum polsek sawahan selama bulan Ramadhan 1439 H.

Sepuluh anggota polsek Sawahan gabungan dari semua fungsi, Sabtu (26/5/2018) menggelar razia di kawasan tempat kos di Jalan Simo Sidomulyo Gang Baru Kelurahan Petemon Kecamatan Sawahan Surabaya.

"Kegiatan ini selain menindak lanjuti perintah pimpinan kami yakni bapak Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, juga meninggkatkan keamanan Kamtibmas," kata Kapolsek sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, Sabtu (26/5/2018) kepada wartawan.

Dari kegiatan razia tempat kos ini dipimpin langsung Ipda Agus Dwiyanto, SH selaku Kanit Sabhara Polsek sawahan yang bertindak selaku Pawas (Perwira Pengawas).

Saat tiba dilokasi kos tersebut langsung merintahkan anggotanya untuk menyebar guna meriksaan tiap-tiap kamar kos. Karena razia pada siang hari, kebanyakan penghuni kos ada didalam.

Sehingga ketika pintunya diketok lalu dibuka ternyata petugas berseragam coklat. Penghuni kos langsung kaget melihat polisi datang."Tak pikir siapa pak, kok ketok-ketok kamar saya," sapa Agus penghuni  kos kepada petugas, Sabtu (26/5/2018).

Selanjutnya petugas meminta pada penghuni untuk menunjukan identitas dan kemudian meminta ijin untuk memeriksaan dalam kamar. "Pemeriksaan tidak hanya kartu identitas (KTP) saja tapi juga antisipasi lainya siapa tau salah satu penghuni sedang pesta narkoba atau kedapatan menyimpan senjata tajam atau senpi," lanjut Dwi Eko.

Dalam operasi razia kos kali ini, polisi tidak mendapatkan adanya narkoba, serta pasangan kumpul kebo atau pasangan yang tanpa dilengkapi surat nikah.

Meskipun hasilnya nihil, masih kata perwira satu melati dipundaknya ini mengatakan razia ini akan terus dilakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak," pungkasnya. (gil/ted)

Tag : razia kos

Komentar

?>