Kamis, 21 Juni 2018

Tak Terbukti Ikut Jaringan Teroris, Dicky Dikembalikan ke Keluarga

Kamis, 24 Mei 2018 17:25:29 WIB
Reporter : M. Ismail
Tak Terbukti Ikut Jaringan Teroris, Dicky Dikembalikan ke Keluarga

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tak terbukti terlibat dalam jaringan teroris, Dicky Lesmana, warga Komplek AL Jalagriya blok G-7 No.5 RT 24 RW 07 Dusun Rejo Desa Sugihwaras Kecamatan Candi, dipulangkan dari Mako Detasemen Gegana Jalan Gresik Surabaya, Rabu (23/5/2018).

Dicky pulang dengan diantar Tim Densus 88 dan tiba pukul 20.00 Wib. Setiba di rumah kontrakan Dicky, yang bersangkutan diserahkan dan diterima pihak keluarga dalam hal ini Ny. Pertiwi Pratidina, isteri Dicky.

Sumber di kepolisian membenarkan Dicky yang pernah diamankan oleh Tim Densus 88 Rabu (16/5/2019) malam. Kata sumber tersebut, dalam pemeriksaan beberapa hari, yang bersangkutan dinyatakan tidak terlibat dalam aksi teror dan bom bunuh diri.

"Karena tidak terbukti maupun keterkaitan dengan aksi teror dan bom bunuh diri, saudara Dicky akhirnya dipulangkan ke rumah kontrakannya. Yang bersangkutan diserahkan dan diterima oleh isterinya sendiri," katanya, Kamis (24/5/2018).

Seperti diketahui, sebelum diamankan, Dicky sempat diperiksa di rumah Ketua RT setempat. Setelahnya, Dicky dibawa Tim Densus 88 ke Mako Detasemen Polda Jatim.

Dalam penggeledahan di rumah dan mobil Dicky, petugas mengamankan sejumlah barang. Diantaranya sebuah rompi besi, sebuah senapan angin, sebuah busur beserta lima anak panah serta buku-buku terkait jihad. (isa/kun)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>