Sabtu, 20 Oktober 2018

2 Bomber Bunuh Diri Gereja SMTB Dimakamkan Satu Liang Kubur

Kamis, 24 Mei 2018 15:29:40 WIB
Reporter : M. Ismail
2 Bomber Bunuh Diri Gereja SMTB Dimakamkan Satu Liang Kubur

Sidoarjo (beritajatim.com) - Dua bomber kecil di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya, YF (18) dan FH (16) akhirnya dimakamkan satu liang di area Makam Dinsos Sidoarjo paling utara sisi barat Kamis (24/5/2018).

Kedua bomber itu dikubur sisi utara barat R. Dita Oepriyanto sang ayah pengebom Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno Surabaya, yang berjajar dengan tiga Mr. X dan masih satu lubang dengan terduga teroris yang ditembak Densus 88 Budi Satrijo, Ilham Fauzan dan Dedi Suliantono alias Teguh.

Kedua bomber anak itu dimakamkan di lubang berbeda dengan posisi YF sisi barat dan FH sisi timur.

Dalam pemakaman ketiga jenazah yang masih satu keluarga, bapak dan anak ini sedianya akan dihadiri keluarganya dari luar kota.

Namun sampai prosesi pemakaman yang dilakukan secara cepat atau sekitar 30 menit itu, pihak keluarga tak kunjung datang atau tampak di area pemakaman.

"Total sudah ada sebanyak 17 jenazah yang ada keterkaitan dengan teroris, yang dimakamkan di Makam Dinsos Kab. Sidoarjo ini," kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Sidoarjo Wiyono Kamis (24/5/2018). (isa/ted)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>