Senin, 18 Juni 2018

Terlalu Lama, Kavling Kubur Teroris Dita dan 2 Anaknya Diisi Mr X

Kamis, 24 Mei 2018 15:06:48 WIB
Reporter : M. Ismail
Terlalu Lama, Kavling Kubur Teroris Dita dan 2 Anaknya Diisi Mr X

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kavling liang kubur yang sebelumnya untuk teroris Dita Oepriyanto bomber Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno Surabaya dan dua anaknya YF (18) dan FH (16) bomber Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya ditempati jenazah Mr.X.

Liang kubur itu dijadikan tempat jenazah Mr. X Selasa (22/5/2018), karena ketiga bomber dua gereja di Surabaya itu urung dikubur Senin (21/5/2018) lalu bersamaan tiga terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88, Dedi Suliantono di Manukan Lor, Ilham Fauzan di Urangagung Sidoarjo dan Budi Satrijo yang ditangkap di Perum Puri Maharani Masangan Wetan Sukodono.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Sidoarjo Wiyono mengatakan, rencana ketiga bomber itu akan dikubur bersamaan dengan tiga terduga teroris yang dilumpuhkan oleh Tim Densus 88.

Lubang yang digali sebelumnya dipersiapkan untuk 6 peti jenazah. Karena batal dikirim bersamaan dengan empat terduga teroris yang ditembak Tim Densus 88 (satunya bernama Hari Sudarwanto yang ditembak di Perum Auri Kwadengan Sidoarjo), maka lubang kuburnya ditempati Mr X yang ada di kamar mayat RSUD Sidoarjo.

"Mr. X itu dikubur Selasa (22/5/2018) kemarin," kata Wiyono Kamis (24/5/2018).

Sepeti diketahui jenazah Dita Oeprianto dan dua anaknya hingga sat ini masih berada di Polda Jatim untuk tes DNA. Pasalnya ketiga jenazah rusak akibat bom bunuh diri.(isa/ted)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>