Senin, 20 Agustus 2018

Pangdam: Ramadan Perkuat Silaturrahmi dan Persaudaraan

Kamis, 24 Mei 2018 08:14:54 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Pangdam: Ramadan Perkuat Silaturrahmi dan Persaudaraan

Surabaya (beritajatim.com)--Berbagai macam kegiatan, mulai bergulir di kalangan Forkopimda Jawa Timur memasuki Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Setelah sebelumnya menggelar acara buka bersama di Koarmada II (Armatim), saat ini, Forkopimda Jatim memusatkan acara yang sama di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Rabu (23/5/2018).

Selain Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, kegiatan yang diselimuti dengan Salat Maghrib berjama’ah tersebut, juga diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat, sekaligus para ulama di Surabaya.

Dikatakan Pangdam, selain sebagai perekat persaudaraan antar umat, digelarnya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan soliditas dan persatuan yang kuat.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan hadirin untuk hadir di Balai Prajurit ini,” ujar Pangdam.

“Melalui acara buka puasa bersama ini, diharapkan akan dapat mempererat persaudaraan antarmuslim, persaudaraan sebagai satu bangsa dan persaudaraan antarumat manusia,” tambahnya.

Dia menilai, selain sebagai bentuk ibadah, bulan Suci Ramadan saat ini merupakan suatu momentum terpenting untuk dijadikan evaluasi dan koreksi diri.

“Sebagai umat muslim, hendaknya kita dapat memahami esensi dan substansi, serta memaknai ibadah puasa ini dengan baik,” ujarnya.

Sehubungan dengan acara tersebut, orang nomor satu di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya itu berharap, seluruh tamu yang hadir di acara itu, bisa meraih derajat muttaqin.

“Memasuki hari ke-7 puasa ini, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah. Semoga, amal ibadah kita di bulan suci ini, diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Selain dihadiri Pangdam dan para tokoh agama maupun masyarakat, berlangsungnya acara buka bersama tersebut, juga dihadiri oleh Ketua MUI Jawa Timur, KH. Abdusshomad Buchori, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Kepala Staf Armada (Kasarmada) II, Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III/Surabaya, sekaligus para Asisten, hingga para Kabalak Kodam V/Brawijaya. [air]

Tag : tni

Komentar

?>