Kamis, 18 Oktober 2018

Edarkan Miras Tujuh Pemuda Diamankan

Rabu, 23 Mei 2018 14:20:26 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Edarkan Miras Tujuh Pemuda Diamankan

Gresik (beritajatim.com)- Diduga mengedarkan minuman keras (Miras) jenis toak, tujuh pemuda terpaksa diamankan oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cerme, Gresik.

Mereka diamankan di salah satu warung kopi milik Sumaiyah (53) warga asal Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme. Dari warung tersebut, polisi juga menemukan tujuh botol bir hitam, 30 liter satu buah drum yang berisi toak.

Dari barang bukti itu, tujuh pemuda digelandang ke Mapolsek Cerme salah satu diantaranya adalah Danang Andrianto (19), Rifky Mulya Putra (21), Zainal Abidin (27),  Yogas As'ad (18), Zaini (32), Eka Setia Putra (22), dan Fatoni Abdul Syukur (21). Semua pelaku itu berasal dari Desa Banjarsari, kecuali Zaini asal Desa Gedang Kulut, Kecamatan Cerme, Gresik.

Terungkapnya kasus peredaran miras jenis toak. Berawal polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa di warung kopi Sumaiyah. Kerapkali dipakai untuk peredaran miras.

Setelah mendapat laporan itu, anggota polisi yang dipimpin oleh Kapolsek Cerme AKP Tatag Sutisna melakukan penggeledahan, dan berhasil mengamankan tujuh pemuda beserta miras yang dipakai pesta.

"Semua pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti untuk proses pemeriksaan. Apalagi kejadian itu di Bulan Ramadhan," ujar AKP Tatag Sutisna, Rabu (23/05/2018).

AKP Tatag menambahkan, ketujuh pemuda itu dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 19 tahun 2004 pasal 9 dan 10.

"Nantinya ketujuh pelaku dikenai tindak tipiring karena terbukti mengedarkan dan pesta miras yang dilarang dalam perda," tandasnya. [dny/ted]

Tag : miras

Komentar

?>