Jum'at, 21 September 2018

Cari Rumput, Dukan Dijemput Maut

Selasa, 22 Mei 2018 23:13:11 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Cari Rumput, Dukan Dijemput Maut

Jombang (beritajatim.com) - Seorang petani asal Desa Jarakkulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang, bernama Dukan (60), ditemukan meninggal di sawah Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno. Padahal, saat berangkat, Dukan pamit untuk mencari rumput.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara korban meninggal akibat serangan darah tinggi. Karena berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit tersebut," kata Kapolsek Mojowarno AKP Wilono, Selasa (22/5/2018).

Wilono menjelaskan, awalnya Dukan pamitan ke sawah untuk mencari rumput sekitar pukul 14.00 WIB. Sia mengendarai sepeda motor Honda Kharisma nopol S-4745-XZ. Hanya saja, hingga matahari terbenam, Dukan tak kunjung pulang.

Tentu saja, keluarga korban bingung. Selanjutnya, menantu korban, yakni Irfan Fauzi (29), mencari sang mertu ke sawah. Alangkah terkejutnya Irfan, karena menemukan mertuanya sudah terbujur kaku di sawah. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke kantor polisi.

"Sekali lagi, berdasarkan visum luar tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Artinya, korban meninggal mendadak karena serangan penyakit. Selama ini Dukan memiliki riwayat penyakit darah tinggi," pungkas Wilono. [suf]

Tag : tewas

Komentar

?>