Sabtu, 23 Juni 2018

Tambang Galian C Gunung Bhotak Makan Korban, Operator Alat Berat Tewas Terjun dari Tebing

Minggu, 20 Mei 2018 23:35:56 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Tambang Galian C Gunung Bhotak Makan Korban, Operator Alat Berat Tewas Terjun dari Tebing

Kediri (beritajatim.com) - Tambang galian C di Dusun Gunung Bothak, Desa Bulusari, Kecamatan Tarikan, Kabupaten Kediri makan korban. Salah seorang operator alat berat tewas setelah terjatuh dari tebing.

Dari identifikasi Polsek Tarokan, korban bernama Kasno (55). Operator alat berat jenis Doser ini beralamat di Desa Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Peristiwa ini terjadi di lokasi pertambangan milik Siswanto (48),  pada Minggu tgl : 20 Mei 2018, pukul 13.00 WIB. Awalnya, Slamet widodo (30), karyawan bagian pengisian BBM solar, mencari keberadaan alat berat jenis Doser ditempat kerja. Ternyata tidak ada.

Kemudian pria asal Dusun Gunung Bothak, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan ini mendengar suara brak. Lalu dia mencarinya.

Ternyata alat berat yang di cari jatuh dari tebing saat mau membawa ke tempat istirahatnya atau turun dari tempat kerja. Mengingat kontrak kerja kurang 4 jam habis. Korban tewas dengan posisi telungkup, kepala tertanam disamping alat kerja.

Kemudian Slamet Widodo menghubungi teman-temanya dan melaporkan kepada pemilik tambang Siswanto. Akhirnya Siswanto melaporkan kejadian ini ke Polsek Tarokan lewat telephon kepada Kapolsek AKP Sukarman.

Anggota Polsek Tarokan lantas datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Kemudian korban dievakuasi dan dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri.

Kapolsek kemudian menghubungi keluarga korban di Desa Wilangan, Kabupaten Nganjuk untuk dapatnya mesmastikan bila dia adalah anggota keluarganya untuk dapat hadir di RS Bhayangkara.

Menurut keterangan petugas, tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Diduga karena kurang hati-hati sehingga tdk dapat menguasai alat kerjanya saat turun mengakibatkan terjatuh dari jalan menuju tempat istirahat. (nng/kun)

Komentar

?>