Jum'at, 19 Oktober 2018

Komunitas Lintas Agama Gelar Doa Bersama di Gereja St Paulus Bojonegoro

Minggu, 20 Mei 2018 22:30:54 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Komunitas Lintas Agama Gelar Doa Bersama di Gereja St Paulus Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sejumlah jamaah lintas agama berkumpul. Mulai dari umat muslim, Kristen, Hindu, Konghucu dan Budha. Selain itu acara jagongan dan doa bersama diikuti sejumlah komunitas lintas agama serta Forpimda Bojonegoro. Jagongan dan doa bersama ini menyikapi adanya teror bom yang terjadi di Surabaya seminggu lalu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Kusbianto mengatakan, kasus teror yang terjadi di Surabaya memang secara tatanan mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Namun, dengan adanya peristiwa tersebut masyarakat diimbau agar tetap menjaga kerukunan yang sudah ada lebih dulu.

"Masih banyak di negara ini yang sebenarnya justru mewakili kebhinekaan yang perlu dijaga. Tidak perlu terpancing dengan adanya teror yang terjadi," ujarnya, Minggu (20/5/2018) petang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengimbau kepada yang datang pada kegiatan ini untuk saling menjaga, mulai dari keluarga sendiri serta lingkungan yang ada di sekitarnya. "Misi kemanusiaan untuk saling memanusiakan manusia ini harus dijaga," imbuhnya.

Sementara, perwakilan dari Gusdurian Bojonegoro, Su'udin Aziz mengatakan sebagian besar pelaku teror beragama Islam. Dengan adanya peristiwa itu, ia mewakili dari umat muslim meminta maaf kepada seluruh umat. Namun, dia menegaskan bahwa didalam ajaran Islam sendiri tidak ada ayat yang menyebut atau membenarkan ajaran teror.

"Kami berharap dalam jagongan ini ada satu persepsi memandang pelaku teror yang beragama Islam. Sebab yang menjadi korban dalam peristiwa itu bukan hanya dari umat kristiani, namun juga semua umat dan negara," terangnya.

Sekadar diketahui, dalam Jagong dan doa bersama ini, dihadiri diantaranya oleh Komunitas lintas agama, mulai dari Lingkar Maiyah, IPNU/IPPNU, Banser, PMII Cabang Bojonegoro, Gusdurian Bojonegoro, sejumlah Jamaat di Gereja yang berada di Bojonegoro. [lus/kun]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>