Jum'at, 21 September 2018

Mesin Pompa Rusak, Jalan Raya Porong Arah Malang Kembali Tergenang

Minggu, 20 Mei 2018 18:50:37 WIB
Reporter : M. Ismail
Mesin Pompa Rusak, Jalan Raya Porong Arah Malang Kembali Tergenang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Genangan air setinggi sekitar 20 centimeter sepanjang 200 meter menghiasi ruas jalan Raya Porong, Sidoarjo, Minggu (20/5/2018).

Meski hanya satu ruas jalan menuju ke arah selatan atau Malang, untuk pengendara yang akan melintasi jalan raya yang berada tepat di sebelah parat pond kolam penampungan lumpur, memilih berhati-hati.

Humas Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS), Hengky Listia saat dikonfimasi minta waktu karena posisinya ada tugas di luar kota. "Nanti saya kabari lagi," katanya, Minggu (20/5/2018).

Beberap menit kemudian Hengky menjelaskan penyebab Jalan Raya Porong terendam genangan ar karena mesin pompa bagian mesin ada yang rusak. "Empat pompa kami yang berada di dua lokasi rusak," terangnya.

Hengky menjelaskan, dua pompa yang letaknya di pintu masuk tol Sidoarjo dan dua lagi di titik 71 Desa Ketapang mengalami kerusakan. Saat ini petugas masih memperbaiki pompa air.

"Kami belum bisa memastikan kapan pembenahan itu tuntas karena kami harus membeli komponen mesin. Sedangkan untuk beli toko spart part yang rusak, sedang tutup karena hari libur," imbuhnya.

Terkait genangan air yang sedang merendam Jalan aya Porong sisi timur atau arah Malang, pihaknya akan berupaya mengatasi dengan cara mengalihkan ke Sungai Ketapang melalui drainese. "Air akan dialirkan menuju sungai Ketapang melalui saluran drainase," jelas Hengky. (isa/kun)

Komentar

?>