Jum'at, 20 Juli 2018

Besok, Ada 7 Lagi Teroris Dikubur di Sidoarjo

Minggu, 20 Mei 2018 11:43:23 WIB
Reporter : M. Ismail
Besok, Ada 7 Lagi Teroris Dikubur di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebanyak 7 jenazah terduga teroris akan menyusul dimakamkan di Makam Dinsos Kab Sidoarjo. Ketujuh jenazah itu akan dimakamkan hari Senin (21/5/2018) besok.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Pelayanan dan Rehabiltasi Sosial Dinsos Kab Sidoarjo Wiyono. Menurutnya, masih ada tujuh jenazah lagi yang belum mendapatkan tempat pemakaman.

"Besok Senin, rencana ada pemakaman tujuh jenazah terduga teroris lagi kiriman dari RS Bhayangkara Polda Jatim," katanya dengan tidak menjelaskan identitas ketujuh jenazah tersebut. 

Dia menjelaskan, soal diperbolehkannya Makam Dinsos Kab Sidoarjo dijadikan tempat penampungan kuburan terduga teroris, sudah dibicarakan Bupati Sidoarjo H Saiful llah dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji.

"Para teroris boleh dimakamkan di Makam Dinsos Kab Sidoarjo karena sudah mendapat persetujuan dari Pak Bupati Saiful llah dan Pak Kapolresta Kombespol Himawan Bayu Aji," terang Wiyono.

Sekadar diketahui, Makam Dinsos Kab. Sidoarjo itu sudah ada 10 jenazah teroris yang terkubur. Dua hari lalu Jumat (18/5/2018), Anton F perakit bom dan bomnya meledak hingga menewaskan Sari Puspitarini isterinya dan Hilya Aulia Rahman anak perempuan sulungnya saat berada di kamar lantai 5 Rusunawa Wonocolo Taman Minggu (13/5/2018) lalu, dikubur di makam tersebut.

Ibu dan anak pertama itu tewas saat ledakan bom pertama. Sedangkan Anton yang masih bernyawa saat ledakan bom kedua, dan posisi tangannya masih memegang pemantik saat Tim Gegana tiba di TKP, lansung dilakukan upaya pelumpuhan dan tewas di lokasi.

Minggu (20/5/2018), tujuh jenazah teroris juga dikubur di makam milik Pemkab Sidoarjo itu.

Ketujuh jenazah tersebut adalah Fadhila Sari, Famela Rizqita, Puji Kuswati, pelaku sekeluarga pengeboman Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro Surabaya.

Empat teroris lainnya, Tri Murtiono, Tri Ernawati, Moh. Dari Satria , Moh. Daffa Alfia, pelaku sekeluarga pengeboman Polrestabes Surabaya, juga dikubur di makam yang berhimpitan langsung dengan kantor Dinkes Kab Sidoarjo itu. [isa/but]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>